Month: January 2021

Klip Video Musik Paling Aneh yang Pernah Ada !

Posted on January 16, 2021 in Keberagaman Musik

Jika kalian pernah mendengarkan musik melalui platform Youtube, pasti kalian juga akan melihat dong isi dari video klip yang ada di dalamnya ? nah, dalam kasus ini kami menemukan video klip musik yang super duper aneh dan malah terkesan sangat absurd sekali. Diantara dari sekian banyaknya video klip yang kami temukan di situs kumparan.com, nyatanya klip video musik yang berasal dari Indonesia juga ikutan masuk ke dalam tema absurd itu sendiri. Bisa dikatakan meneliti video klip atau klip video musik yang ada menjadi salah satu hal yang tidak berfaedah, tapi bisa menguntungkan juga buat kami. Sebab, website s1288 kami jadi tidak akan kosong akan pembahasan pastinya wkwkwkwk. Yuk mending budayakan hal-hal unfaedah sekarang juga, itung-itung membantu ke sesama orang yang sedang gabut wkwkwk. 

Mungkin kalian memiliki pikiran bahwa, dengan mendengarkan lagunya saja sudah lebih dari cukup. Jadi tidak usah melihat videonya, melainkan melakukan ekspektasi pada daya Imajinasi jauh lebih baik. Sebab, akan tersalurkan dengan sangat baik jika hal tersebut dilakukan. Sedikit ada benarnya, sedikit ada salahnya. Sebab, terkadang musik yang kita tonton juga memiliki alur cerita bagus jadinya, tidak perlu memakai daya imajinasi untuk membuat ulang kembali pun sudah ada gambaran yang tersampaikan dengan benar. Untuk itu, coba di cek yuk mana saja sih klip video musik yang sangat absurd atau aneh di Industri musik saat ini ! 

First ada Raditya Dika dengan Lagu Papaya Song 

Sebagus apapun suaranya, bagaimanapun genre dari lagu tersebut, kalau yang nanganinnya aja udah seorang komedian sudah pasti ujung-ujungnya akan jadi bahan lelucon namun dalam komposisi yang berbeda. Sebagian besar kalangan Youtube tahu jika sudah menyebutkan nama dari komika terkenal sekaligus penulis Novel yang bernama “ Raditya Dika “ , ok fix tingkah apalagi yang akan dilakukan oleh bapak dengan 2 orang anak yang cakep-cakep ini ?… 

Jadi sebelum menikah, dulunya Raditya Dika pernah membuat lagu dengan judul Papaya Song. sebenarnya jika didengarkan dengan seksama, dengan cara menghayati, kalian akan menemukan kumpulan lirik yang indah pastinya. Liriknya indah ? bagi seorang seniman, itu juga udah disebut karya tahu, serius deh enggak bohong. Lagunya bisa dikatakan memiliki kisah nyata yang sudah pasti dialami oleh seluruh umat manusia.

Raditya Dika dengan Lagu Papaya Song

Lagu ini memang bisa dikatakan mampu sekali mewakili perasaan banyak orang tanpa memandang SARA sama sekali. Isi liriknya juga sangat enjoy lho, nih ku kasih sedikit lirik absurd dan video klipnya sendiri cuma menampilkan 2 orang manusia yang sedang duduk di sofa di tambah 1 papaya ada di atas meja. 

Tiap ku buka mataku dipagi hari, ada satu hal yang kan selalu kurisaukan. Apakah dalam Jamban ada perubahan ? karena selama ini ku susah BERAK ! “ gimana ? realistis banget kan di kehidupan nyata ? … 

Lagu Luar yakni She Don’t Use Jelly 

Jadi, ini adalah lagu dari The Flaming Lips. dimana menyimpan lirik yang aneh, lalu videonya juga terhitung absurd. Sebenarnya, lagu ini tidak terlalu penting juga untuk bisa kalian dengar, namun namanya juga kumpulan video klip aneh dan absurd alias unfaedah, jadi boleh lah masuk ke dalam list kami ini. 

Dari lirik awal sampai lirik akhir, kalian harus mencernanya dengan sebaik mungkin. Dan disini posisi saya juga adalah orang yang Passive dalam berbahasa Inggris, sebab itu saya mengartikan lagu dan jalan cerita dari video musiknya sangat berbeda mungkin dari ekspektasi yang kalian miliki. Video klip pada musik ini sendiri juga diisi oleh seorang Vokalis sambil memainkan Gitar dan memakai Wig Kribo berwarna Orange. 

She Don’t Use Jelly

Lirik awalnya saja kalau kita artikan dengan benar-benar per kata, maka akan mengandung makna “ Saya kenal dengan seorang gadis yang mana memikirkan hantu. Gadis ini akan, dia akan membuatkanmu sarapan. Membuatmu melakukan sulang. Dia tidak memakai butter, dia juga tidak memakai keju, dia juga tidak memakai Jelly atau apapun itu… “ ini bener-bener lirik awalnya yang saya arikan lho, dan ditutup dengan kata “ VASELIN…. Coba Gengs itu ARTINYA APA ! 

Enggak sampai situ saja, ada juga liriknya yang mengandung arti : dia ( gadis itu ) menggunakan Vaseline. Dan saya juga tahu ada seorang pria yang akan pergi ke pertunjukan. Disaat dia berada di rumah dan dia membuang ingus. Dia tidak menggunakan tisu maupun lengan baju. Dia juga tidak menggunakan serbet atau semacamnya. Dia malah menggunakan Majalah. Bayangin cuy, orang Pilek mau buang Ingus malah ngelap pakai Majalah ! sakit bener-bener nih orang buat video. Dari isi makanan sampai ngurusin orang pilek segala. 

Lagu dari Video Klip Guild 

Untuk Guild ini sendiri masih salah satu teman dari Golden Bomber ( sehabis ini kami beritahu Golden Bomber ) istilahnya dia masih teman di dalam 1 manajemen perindustrian musik. Bahkan untuk video ini sendiri kalian akan melihat munculnya Si Gitaris Golden Bomber, yakni Kyan Yutaka. Namun disini kami tidak terlalu mengikuti perkembangan dari kehadiran band tersebut ( bisa dikatakan, akibat situs kumparan.com saya dan kita semua tahu akan kehadiran dari video klip yang absurd ini ). 

Mengenai jalan cerita di dalam video klip musiknya sendiri, memang sangat rumit-rumit aneh gitu ya. Jadinya si Cowok yang berperan sebagai vokalis ini seperti sedang menunggu pacarnya. Posisi dari pacarnya sendiri diperankan oleh Kyan Yutaka yang mana lagi-lagi jadi seorang cewek, tetap NIHIL HASILNYA. Lalu didekat mereka ceritanya ada 3 orang pemuda yang mana sedang melakukan bagi-bagi Tissue atau CD Demo Gratis. Lalu di negara Jepang, untuk cara promosi seperti itu juga memang sudah sangat wajar sekali. Namun masalahnya sendiri, Kyan Yutaka juga langsung saja mengambil sama kardus-kardusnya dan dari situlah ketidakjelasan dimulai. 

Golden Bomber Low Budget Kah ? atau Konsep ? 

Ya benar, saya bisa merasakan apa yang kalian rasakan. Bahwa ketika menonton ulang kembali mengenai Video Klip Golden Bomber, saya rasanya akan sangat Menyesal. Lebih baik lihat lagunya Mas Younglex atau Kekayi deh, masih enak untuk didengar dan dilihat. Konsep yang diambil pada lagu ini saja sangat Absurd. Mereka sendiri dikenal sebagai Air Band atau semua personilnya itu terkecuali Vokalisnya sendiri, tidak memainkan instrumen sama sekali sewaktu konser. Istilah Kata lipsing gaya aja, mainin alat musik yang ada. Namun untuk hal yang satu ini lebih mengacu pada tahapan Karaoke saja. 

Nah untuk Video itu sendiri bisa dilihat seperti band yang kekurangan biaya atau Low Budget. Soalnya nih, yang seharusnya peran cewe di dalam video klip musik tersebut justru malah digantikan oleh pemain Gitar yang bernama Kyan Yutaka. Dirinya benar-benar seorang pria namun didandani sebagai seorang cewek. Lalu adanya seorang pelakor yang berperan di video tersebut, dimainkan oleh sang basis yang bernama Jun Utahiroba. Nah disini Si Vokalisnya sendiri bernama Kiryuin Sho tetap saja menjadi seorang Cowok dan si Drummer memiliki peran yang paling kasian. Karena benar-benar enggak jelas banget. 

Golden Bomber

Kalau dilihat-lihat video klipnya dengan menggunakan daya Imajinasi, pastinya video ini harusnya sangat amat sweet sekali. Sebab, memiliki alur cerita mengenai penyesalan dari seorang pria yang setelah selingkuh dari tunangannya. Namun eksekusinya saja yang terlihat gagal ( cuma enggak tahu juga, kalau mereka ingin memakai konsep sedikit ada komedi, maka bisa jadi di berikan posisi absurd tersebut. Ini hanya perumpamaan saja ya gengs ). Tapi kalau dilihat-lihat, memang hampir semua video yang dimiliki oleh band ini Somplak-Somplak banget. 

Jadi itulah sekiranya beberapa Video Klip Musik yang paling absurd di dunia. Dan Indonesia pasti dijuarai oleh Raditya Dika, Komika terbaik yang Indonesia miliki sejak lama selain dari tim Warkop DKI.